Selasa, 04 Februari 2014

Kisah Dramatis Ibu Melahirkan di Toilet Pesawat Emirates

  2 Sept 2012
Kisah Dramatis Ibu Melahirkan di Toilet Pesawat Emirates
Istimewa
Emirates Airline
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Seorang bayi laki-laki lahir dalam penerbangan kapal terbang  Emirates dengan rute Dubai menuju Manila, Filipina, pada 22 Ogos 2012 lalu.

Menurut pemberitaan Foxnews.com,  pada (3/8/2012), bayi itu dinamai EK sesuai dengan nombor penerbangan armada Emirates, tempatnya dilahirkan, yaitu EK 322.
Pesawat itu terpaksa melakukan pendaratan darurat di Vietnam untuk memastikan keselamatan ibu bayi laki-laki itu yang berkewarganegaraan Filipina.

Proses persalinan itu, dibantu oleh dua orang jururawat dan empat orang peramugari. Salah satu jururawat mengatakan dirinya melihat ibu bayi itu tengah menderita kesakitan dan seperti akan melakukan persalinan.
Ia pun mengikuti ibu itu ke dalam kamar mandi di mana ia menemukan bayi yang baru lahir di dalam toilet dengan kulit berwarna biru kecoklatan.

Dia dan seorang jururawat kemudian membantu membersihkan cairan ketuban dari mulut, hidung dan telinga bayi itu. Sementara peramugari lainnya memberikan ibu dan bayi baru lahir itu masker oksigen.
Mereka meletakkan bayi itu didekat dua lampu LED, yang biasa digunakan sebagai lampu baca bagi para penumpang, agar membuatnya tetap panas. (foxnews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar