Senin, 18 November 2013

TIPS MENGGUNAKAN JILBAB SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH



Setiap orang memiliki bentuk wajah tersendiri, ada yang oval, segitiga, kotak, panjang, dan juga bulat. Karena itu pemilihan jilbab juga perlu memperhatikan bentuk wajah. Agar Anda tidak salah dalam memilih jilbab yang tidak sesuai dengan bentuk wajah, maka ikutilah tips berikut ini :

1) Jilbab untuk wajah OVAL
Bentuk wajah ini adalah bentuk wajah idaman. Karena jenis wajah ini akan cocok atau terlihat bagus saat memakai segala jenis jilbab walaupun tidak memakai bandana atau ciput. Jadi, jika Anda memiliki jenis wajah oval Anda hanya perlu mempadu-padankan warna dengan pakaian Anda.

2) Jilbab untuk wajah SEGITIGA
Dagu panjang adalah ciri utama bentuk wajah segitiga, ditambah dengan jarak pelipis yang lebih lebar dibanding jarak pangkal rahang. Bagi Anda yang mempunyai bentuk wajah seperti ini, hendaknya gunakan kerudung yang ditarik kebelakang dan bertemu di tengkuk. Agar bagian rahang tampak terbuka. Untuk mengisi bagian yang kosong di samping kiri kanan telinga, disarankan menggunakan ciput rajut bervolume di bagian samping dan atas sebelum memakai ciput.

3) Jilbab untuk wajah KOTAK
Ciri bentuk wajah kotak adalah lebar antara pelipis dan pangkal rahang kurang lebih sama, tulang rahang yang terlihat kuat serta dagu yang samar. Ketika ber make up bentuk wajah kotak membutuhkan shading berwarna gelap di padian pelipis, dekat telinga hingga rahang, sehingga tulang rahang terkesan bagus. Dalam berkerudung dapat dilakukan dengan disembunyikan di dalam kerudung, dengan menggunakan bandana yang bervolume di bagian atas. Dengan demikian bentuk wajah akan tampak lebih memanjang.

4) Jilbab untuk bentuk wajah PANJANG
Cirinya adalah dagu panjang dan kening relatif tinggi dengan jarak pelipis yang sama dengan jarak rahang. Untuk mengurangi tinggi kening, disarankan menggunakan ciput bervolume di bagian kanan dan kiri dengan paruh ciput yang diletakkan agak turun, sehingga menutupi sebagian kening. Dengan demikian Anda akan tampil anggun dengan koleksi baju muslim.

5) Jilbab untuk wajah BULAT
Cirinya adalah jarak dahi ke dagu dama dengan jarak kedua pelipis serta rahang yang tertimbun pipi, ketika memakai make up, agar terlihat bagus perlu shading pada sekitar telinga dan rahang. Untuk wajah jenis ini model kerudung yang disarankan adalah yang menutup di dagu dengan sedikit memajukan ke arah pipi, sehingga secara langsung pipi yang berlebih dikurangi


Referensi :
60 Kesalahan Dalam Berjilbab
Idatul Fitri dan Nurul Khasanah RA
Halaman 55-57


Tidak ada komentar:

Posting Komentar